Cara Mengatasi Aplikasi Google Terhenti 100% Work

Cara Mengatasi Aplikasi Google Terhenti

Cara Mengatasi Aplikasi Google Terhenti – Tidak bisa di pungkiri jika saat menggunakan hp android kalian akan mengalami aplikasi google terhenti, masalah seperti ini bukan hal yang sulit pasalnya semua pengguna android mungkin pernah mengalaminya. Tetapi bagi kalian yang baru saja menggunakan hp android tentu saja ini menjadi masalah yang besar ya guys. Jika kalian mengalami hal ini, maka pada kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kalian untuk penyelesaiannya.

Cara mengatasi aplikasi google terhenti ternyata bisa di lakukan dengan langkah sederhana yang semua caranya bisa di lakukan lewat smartphone itu sendiri, artinya tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan memperbaharui aplikasi google itu sendiri.

Tapi disini kami telah menyiapkan beberapa cara agar kalian langsung mengatasinya tanpa ribet, maka dari yuk langsung saja kita simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Google Telah Berhenti

Cara Mengatasi Aplikasi Google Terhenti

Di artikel ini kami telah menyiapkan beberapa langkah guys, jadi kalian tidak perlu keluar mencarinya di website lain ya guys. Oke, langsung saja kita cek berikut ini untuk mengatasi penelusuran google telah terhenti.

  1. Update Play Store

Biasanya Google Play akan terhenti dan tidak lagi bisa di gunakan saat mereka telah mengupdate versi terbarunya, pengguna di wajibkan memakai aplikasi versi terbaru agar tetap menikmati fitur yang di sediakan oleh play store. Aplikasi google telah terhenti juga termasuk dalam daftar penyelesaiannya sehingga kalian harus mengikuti update aplikasinya.

Untuk bisa mengupdate play store, maka kalian perlu ke aplikasi play store itu sendiri dan lihat versi saat ini, jika kalian menemukan versi terbarunya terutama update bulan juni 2021 saat ini, maka kalian harus segera mengupdatenya ya guys.

2. Mengupdate OS Android

Operasi sistem android juga sangat mempengaruhi terhadap kinerja smartphone android kalian, jadi jika saat ini OS pada hp yang di gunakan masih di bawah standar dari pemakaian aplikasi yang kalian unduh, maka kalian harus mengupdate OSnya.

Adapun untuk mengupdatenya kalian bisa melakukannya dengan cara berikut ini guys.

  • Buka menu “Setting”.
  • Lalu pilih menu “Tentang Ponsel”.
  • Lalu pilih “Pembaharuan Sistem”.
  • Kemudian di sana akan langsung di proses, kalian hanya perlu menunggunya saja ya guys.
  • Selamat mencoba.

Perlu kalian ketahui nih guys, untuk proses ini sangat serius, jadi sebelum kalian melakukannya, maka kalian harus mengisi baterai yang di gunakan tersebut sampai penuh karena proses update yang cukup lama, hal ini untuk menghindari kegagalan saat update.

3. Hapus Cache Android

Cache atau bisa di bilang sampah, ini adalah sampah aplikasi yang tertinggal ketika kalian membuka atau menjalankan sebuah aplikasi. Saat kalian membuka aplikasi ataupun menjalankannya, maka prosesnya akan terekam dan itu menjadi kemudahan tersendiri saat memakainya kembali.

Tetapi ini juga bisa menjadi sampah, saat kondisi cache terus meningkat maka di pastikan akan terjadi penelusuran google terhenti. Pengguna juga mungkin pernah mengalami aplikasi tiba – tiba berhenti atau keluar sendiri.

Itu semua bisa di sebabkan oleh adanya sampah atau cache yang terus menumpuk di ponsel android kalian ya guys. Untuk menghapusnya silahkan kalian masuk di menu setting dan ikuti panduan berikut ini.

  • Buka Pengaturan.
  • Lalu pilih Device Care.
  • Lalu pilih Storage.
  • Lalu pilih Advance.
  • Lalu pilih Other Apps.
  • Selanjutnya di setiap aplikasi terdapat cache, klik Clear Cache untuk menghapus setiap sampah yang ada di aplikasinya.
  • Selesai.

Jika sampah telah di hapus, silahkan kalian kembali ke awal dan cek apakah penelusuran google telah berjalan kembali secara normal atau belum ya guys ?

Akhir Kata

Pilih cara mana yang menurut kalian paling mudah ya guys, jadi kalian bisa memakainya sekarang juga untuk mengatasi masalah ini.

Nah, itulah guys tentang cara mengatasi aplikasi google terhenti yang bisa kami jelaskan, semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kita semua yah, terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *